Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Ambil Keputusan Jual Beli Saham dengan Analisis Fundamental dan Teknikal

July 14 2018, 04:12am

Telah menjadi informasi lazim jika saham adalah salah satu pilihan investasi yang memberikan keuntungan yang besar (high return). Keuntungannya diberikan dalam bentuk capital gain ataupun dividen. Memang dari segi keuntungan, saham adalah investasi yang menggiurkan. Tapi, di balik keuntungan hal yang demikian tersimpan risiko capital loss. Tentunya investasi saham benar-benar berbeda dengan instrumen investasi lainnya, seperti properti, tabungan berjangka, deposito, emas, obligasi, ataupun reksa dana. Setiap-tiap-tiap investasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi, di antara beraneka instrumen investasi hal yang demikian, yang memberikan untung besar dalam waktu singkat adalah investasi saham.

 

Dalam investasi saham, ada dua analitik  yang dikerjakan, adalah analitik  fundamental dan analitik  teknikal. Tujuan dari analitik  ini adalah untuk menerima saham yang paling baik. Kedua analitik  hal yang demikian memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda satu sama lain. Intinya, semua analitik , baik analitik  fundamental ataupun teknikal, ditujukan untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya dan sedalam-dalamnya mengenai instrumen investasi yang ada.

 

Layak dengan namanya, boleh dikatakan analitik  fundamental adalah analitik  mendasar untuk menggali informasi meliputi kondisi ekonomi, industri secara keseluruhan, dan kondisi perusahaan. Teknik analitik  ini cenderung memastikan performa dan proyeksi perusahaan untuk memperkirakan harga saham.

 

Cara awal yang lazim dipakai adalah terlebih dulu menjaring saham-saham yang diperkirakan memiliki kepantasan. Ini dapat dikerjakan dengan langkah top-down, adalah melaksanakan pengamatan yang dimulai dari kondisi ekonomi makro, sektor industri, hingga perusahaan. Atau dapat juga dikerjakan sebaliknya yang diartikan buttom-up, adalah melaksanakan pengamatan yang dimulai dari perusahaan, sektor industri, hingga kondisi ekonomi makro.

 

Pada praktiknya, ada sebagian hal yang harus diketahui pemberi modal mengenai perusahaan yang menerbitkan saham hal yang demikian. Padahal dapat diketahui melalui tabel yang dikeluarkan perusahaan, pemberi modal juga dapat menggali informasi perihal faktor finansial dan transparansi perusahaan hal yang demikian. Elemen finansial yang perlu diperhatikan, misalnya pendapatan per saham, skor buku ekuitas, skor buku saham, ataupun rasio pengeluaran. Semuanya itu nantinya akan diperlukan untuk mengukur apakah saham hal yang demikian baik atau jelek.

 

Mengenai transparansi informasi saham, perusahaan telah mempersiapkannya dalam laporan tahunan. Dalam laporan hal yang demikian, termuat semua kesibukan perusahaan selama satu tahun. Akan tapi, lazimnya laporan tahunan ini adakalanya susah untuk dipahami. Intinya, dengan adanya laporan tahunan, Anda dapat mempelajari ragam-ragam hal, seperti kelemahan dalam struktur manajemen, informasi laba, dan informasi semacamnya.

 

Diamati dari tingkat kekeliruan, analitik  teknikal lebih riskan karena memiliki peluang pembacaan yang keliru. Padahal demikian, jika kita disiplin dalam memakai prinsip-prinsip yang telah disebutkan di atas maka tingkat akurasinya juga dapat tinggi. Sebetulnya, analitik  teknikal tidak cocok bagi orang yang ingin berinvestasi dalam rentang waktu yang panjang. Sementara analitik  fundamental benar-benar diperlukan untuk menggali informasi perihal seluk-beluk perusahaan yang menerbitkan saham hal yang demikian. Gabungan dari kedua analitik  di atas jika dipahami dan dikerjakan dengan benar akan memberikan imbal balik investasi saham yang optimal.

Comment on this post
T
Salam gan...Ijin Promo ya, makasi :):):):):)<br /> <br /> Gebyar merdeka | 74 tahun Indonesia Merdeka<br /> Menuju Indonesia Unggul<br /> Trading Forex Online Terpercaya<br /> Dapatkan Bonus Deposit 17% dari minimal Deposit 50.000<br /> Selalu ada Bonus deposit awal 10%<br /> Anda bisa Trading bersama kami<br /> - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -<br /> Kelebihan bertransaksi di DetikTrade<br /> 1. Teregulasi di FCA<br /> 2. DetikTrade memberikan Bonus Deposit awal 10%** T&C Applied<br /> 3. Waktu ekspirasi 30 detik<br /> 4. Perusahaan berdiri sejak 2017 telah mengalami perubahan platform lengkap dengan fitur2 analis dan teknikal trading<br /> 5. Deposit & Penarikan menggunakan BANK LOKAL BCA, BNI, BRI dan Mandiri<br /> 6. Anda juga dapat uang tambahan dari Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover<br /> - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - <br /> Kunjungi website kami www.detiktrade.com<br /> Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :<br /> WA : 087752543745
Reply
Y
HASHTAG OPTION merupakan platform trading Online berbasis di Indonesia. <br /> Hanya dengan Deposit 50.000 anda bisa bermain trading.<br /> PILIHAN TRADER #1<br /> - Teregulasi FCA UK<br /> - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.<br /> - Sistem Edukasi Professional<br /> - Trading di peralatan apa pun<br /> - Ada banyak alat analisis<br /> - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya<br /> - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT<br /> <br /> Jika anda bingung mencari broker, anda bisa bergabung bersama kami<br /> Dengan modal kecil anda bisa berinvestasi dengan keuntungan hingga 80%<br /> <br /> Bersama Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.<br /> <br /> Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama<br /> Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......<br /> <br /> Kunjungi website kami di HASHTAGOPTION
Reply