Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Mengembangkan Kapasitas Diri Wirausaha dengan Pertemanan Sesama Pebisnis di Media Sosial

June 21 2018, 01:24am

Seperti sedang marak saat ini para pebisnis/wirausaha banyak menggunakan media sosial, dengan persahabatan di dunia maya menjadi salah satu tujuan menambah jaringan bisnis.  Dan dengan persahabatan itu sepertinya para pebisnis semakin bersemangat melancarkan perluaasan jaringan bisnis, melebarkan sayap untuk mencoba bisnis baru ataupun menambah rekanan bisnis menjadi sebuah jaringan yang lebih luas dan menjangkau sahabat-sahabat bisnis yang semakin jauh lagi.

Memaksimalkan jaringan dan persahabatan dalam sebuah bisnis betul-betul berkaitan dengan pengembangan kapasitas diri seorang wirausaha untuk lebih meningkatkan keterampilan, bakat, keahlian dan keammpuan dalam mengelola dan mengembangkan perusahaan.  Terlebih dalam tautan persahabatan itu kita akan terus intens berkomunikasi dan berimteraksi.  Diawali dengan chating dan saling sapa di media sosial (dunia maya). sampai berlanjut ke persahabatan dan mendiskusikan dilema bsnis, saling mengenali profil dan karakter masing-masing pebisnis sampai saling sharing dengan program/kesibukan terkini dari usahanya yang sedang dimaksimalkan.  semuanya dapat dikerjakan dengan gampang dan pesat di media sosial dengan bantuan persahabatan.

Malahan harapannya, dengan berlanjutnya persahabatan itu, kita dapat pertajam dengan saling bersinergy, berkolaborasi pun berdiplomasi apa-apa saja yang dapat dikerjasamakan lewat media persahabatan tersebut. Satu sama lain saling menemukan kekurangan dan keperluan yang penting dalam bisnisnya.  Dari media persahabatan itu kita akan menerima banyak kabar dengan memetakan jaringan yang terpetakan dari bermacam-macam sahabat yang kita dapatkan di dunia maya, dan dapat saling memberi penguatan pun memberi manfaat satu sama lain. Dengan demikian terjadilah deal bisnis yang terus berlanjut menjadi sebuah kesepakatan untuk bekerjasama bisnis yang saling menguntungkan dan bersinergi saling mendorong dalam bermacam-macam unsur usaha. Dengan demikian akan menambah terus volume usaha dengan bertambahnya permintaan dan penawaran yang semakin komleks dari hasil persahabatan di dunia maya.

Itulah fungsi dan manfaatnya terus menambah persahabatan di media sosial ataupun di dunia dunia online, dan lebih mempermudah kita melakukan bisis secara online. Via penawaran dan permintaan kita cukup berinteraksi  dan mengupload gambar yang akan dipasarkan atau ditawarkan.  seteah itu dapat berlanjut melakukan transaksi pengiriman barang lewat jasa kurir dan transfer dana sejumlah nilai transaksinya,  Mudah kan…??.  Untuk itu mari kita manfaatkan persahabatan di sosial media ini untuk hal-hal bermanfaat, terutamanya untuk menambah jaringan bisnis, meningkatkan kapasitas pengusaha dengan senantiasa membranding kan dirinya lewat interaksi dan saling promosi di dunia maya.  Selamat berinteraksi dan menambah sahabat-sahabat bisnis yang akan saling memberi penguatan diri seorang wirausaha dalam meraih sukses berbisnis di era digital seperti saat ini.

Comment on this post